jangan lihat siapa yang berbicara, tapi apa yang dibicarakannya
(sayyidina Ali karomallohuwajhah)

we come from nothing, we're going back to nothing, what have we lost? NOTHING
(anonim)
non conformity in my innerself, only I guide my innerself
(max cavalera/sepultura)

Jumat, 21 Mei 2010

countdown to know me (an introduction)

Bismillahirrohmaanirrohiem...semoga sholawat dan salam selalu tercurah kepada Muhammad Allahummasholli'alaih seperti air terjun abadi dengan volume dan frekuensi yang tetap.

Ini adalah kali pertama saya membuat blog pribadi untuk menuliskan semua yang ada di dalam otak yang pernah berbobot 1400an gram dan selalu menyusut 1 gram tiap tahunnya karena kehilangan 50.000 sel syaraf setiap hari ini.

Oke, untuk membuka perkenalan ini saya ingin menjelaskan tentang nama-nama yang saya harapkan dapat mewakili ratusan, ribuan, atau mungkin jutaan kata yang akan tertulis di blog ini.

Crucificados pelo sistema?

Ya, itu adalah bahasa portugis dari crucified by the system dalam bahasa inggris atau tersalib oleh sistem dalam bahasa Indonesia. Alasan kuat kenapa saya memakai nama itu adalah karena itu merupakan salah satu lagu sepultura pertama yang meninggalkan kesan dan pesan kuat sehingga merubahku hampir dalam setiap hal kecuali keyakinan paling pribadi. Alasan lain pemilihan nama itu adalah karena saya rasa nama itu akan mewakili setiap tulisanku kedepan yang bebas, liar, bahkan sedikit esoteric (hanya penulis dan beberapa orang yang tahu). Intinya adalah tidak adanya “tedheng aling aling” atau sistem yang mengekang di sini, dan tentunya tanggung jawab tetap dipegang teguh sesuai prinsip hidup empunya blog ini.

Theprimitivethought?

The primitive thought (ide/pemikiran/gagasan primitif) sebagai nama alamat blog ini. Hal yang perlu dicatat di sini adalah primitif bukanlah jahiliyah (kebodohan), bukan juga status quo, justru maksud penulis primitif adalah keluhuran nilai-nilai dari nenek moyang kita yang di jaman modern ini banyak dianggap kuno dan primitif. Jika memang begitu lebih baik saya dianggap primitif daripada modern kekinian tapi kehilangan jati diri dan terpasung sistem.

Ini hanyalah perkenalan awal, terlalu cepat untuk menafsirkan diri penulis jika hanya dari uraian singkat di atas. Sebagai tambahan, saya adalah orang baru dalam dunia blog, sehingga membutuhkan kritik, saran, nasehat, dan pelajaran dari semua orang yang berkunjung ke blog ini dan tentunya dari teman2 yang telah melanglangbuana di dunia tulis menulis.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar